Langsung ke konten utama

5 Tips Mudah Bagaimana Mendatangkan Pembaca Setia Blog Anda

bagi kebanyakan bloger, jika blognya dibaca oleh banyak orang tentu akan mendatangkan keapuasan tersendiri bagi dirinya. karena disamping rasa bangga yang di dapat, banyaknya pengunjung di blog juga mendatangkan keuntungan tersendiri, terutama jika sang bloger ingin mencari rezeki dari situ.

namun permasalahan yang sering dihadapi oleh banyak bloger adalah ternyata untuk mendatangkan banyak pengunjung bagi blognya itu bukan perkara yang mudah. dibutuhkan usaha dan perjuangan yang tidak mudah serta aksi yang berkelanjutan untuk mencapai hal ini.

tetapi bagi para bloger mania, tidak perlu risau akan hal ini, berikut akan saya beberkan 10 tips mudah bagaimana mendatangkan pembaca setia blog anda. baca, perhatikan baik-baik kemudian segera terapkan tips berikut dalam blog anda, dengan begitu hasilnya akan segera anda rasakan

5 tips mudah bagaimana mendatangkan pembaca setia blog anda

1. Tuliskan sedikitnya 5 artikel pilar utama
Artikel pilar adalah berupa topik topik artikel yang berada dalam blog anda. jadi dalam blog anda, buatlah sedikitnya 5 topik utama yang akan anda bahas dan kupas tuntas disitu.Artikel pilar biasanya berupa artikel yang bergaya "how to" atau semacam tutorial mengenai topik topik tertentu. Sebaiknya artikel-artikel pilar tersebut adalah mengenai topik yang anda kuasai atau anda berminat disitu. jadi ketika anda membahas sebuah topik, anda akan bisa membahasnya dengan detil dan menarik. hal ini tentu akan mendatangkan kepuasan tersendiri bagi para pembaca anda. semaikin banyak artikel pilar yang anda buat, semakin baik buat blog anda.

2.Tulislah minimal satu posting setiap hari
Hal yang penting disini adalah dengan memposting artikel setiap hari minimal satu arikel, maka pembaca akan tau bahwa setiap hari ada yang baru dan update di blog anda. dengan begitu pembaca anda akan senang berkunjung di blog anda karena setiap hari mereka pasti akan disuguhi oleh sesuatu yang baru. bulan bulan pertama adalah saat yang kritis bagi blog anda, sehingga semaikin banyak konten yang anda buat tentu akan lebih baik bagi anda.

3. Gunakan Nama Domain dengan benar
jika anda serius mau menekuni dunia bloging. jangan anggap sepele dalam pemilihan domain blog anda. domain yang baik adalah yang mudah diingat oleh pengunjung blog anda. biasanya pemilihan domain yang baik adalah yang singkat dan menggambarkan sesuatu tentang keseluruhan topik dalam blog anda. luangkan waktu sejenak untuk memikirkan nama domain yang tepat untuk blog anda. jangan sampai anda menyesal ketika sudah anda berusaha membuat banyak artikel tetapi sepi pengunjung, hanya karena nama blog anda sama sekali tidak brhubungan dengan topik yang anda buat.

4. sering-sering berkunjung di blog lain dan memberikan komentar-komentar yang baik
ketika anda sudah membuat artikel-artikel pilar, dan banyak artikel-artikel yang sejalan dengan dengan artikel pilar yang anda buat tersebut. mulailah berjalan-jalan di blog lain dan berikan komentar yang baik di blog tersebut. cara seperti ini manjur dan cukup ampuh untuk mendatangkan aliran pengunjung ke blog anda. rata-rata para pembaca blog adaah para pembaca yang haus akan informasi, jadi pintar-pintarlah dalam berkunjung dan berkomentar di blog lain. buatlah komentar yang membangun dan sebisa mungkin ajaklah pemilik blog tersebut untuk mampir juga di blog anda. dengan cara seperti ini akan terjalin hubungan baik antara sesama bloger. dan kesempatan anda untuk menjalin kerjasama dengan mereka akan semakin terbuka lebar.

5. Berikan track back dan link ke blog lain dalam posting artikel anda
track back adalah anda membuat sebuah link dalam artikel anda ke sebuah artikel sejenis dari blog lain. langkah ini adalah langkah yang yang cerdas, karena anda memberikan referensi ke dalam artikel anda yang akan menguatkan isi artikel yang anda buat. dengan begitu para pembaca akan semakin tertarik dengan blog yang anda buat dan juga mereka percaya akan kebenaran artikel-artikel anda. Di samping itu dengan memberikan track back ke blog lain, anda juga bisa mendapatkan perhatian balik dari pemilik blog tersebut. karena mereka ingin tahu apa yang anda tulis tentang mereka. jika artikel anda menarik bagi mereka, bukan tidak mungkin mereka akhirnya akan menjadi pembaca setia blog anda. bahkan pada gilirannya nanti mereka juga akan melakukan hal serupa, yaitu menulis sebuah artikel dan memberikan track back yang mengarah ke blog anda. tentu ini akan mendatangkan aliran pengunjung baru bagi blog anda.

sebuah pencapaian tidak akan tejadi jika tidak usaha yang terus menerus. kiranya 5 tips mudah ini membuat anda termotivasi untuk lebih banyak menghasilkan artikel yang berkualitas. lakukan hal di atas secara bertahap, satu demi satu, dan secara rutin. semoga impian anda untuk membangun sebuah blog yang ramai pengunjung bisa terwujud.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 tips agar blog anda banyak dikomentari orang

Salah satu kelebihan sebuah blog, adalah disediakannya fasilitas untuk saling berkomentar bagi para pembacanya. Semakin ramai orang yang berkunjung dalam sebuah blog kemudian berkomentar, itu berarti blog tersebut akan semakin populer. sayangnya tidak semua pembaca akan memberikan komentarnya di blog anda, mereka kebanyakan hanya akan menjadi silent reader yang sebatas membaca saja dan enggan memberikan komentarnya. lantas bagaimanakah carannya agar blog anda bukan hanya ramai pengunjung, tetapi juga banyak orang berkomentar di dalamnya, yang pada akhirnya akan mendongkrak popularitas blog anda? setelah banyak mengumpulkan artikel dari berbagai sumber mengenai topik ini, akan saya rangkum tips tips jitu berikut buat anda, semoga bermanfaat 10 tips agar blog anda banyak dikomentari orang 1. Dorong pembaca anda untuk berkomentar Tentu saja begitu logiknya, supaya orang mau berkomentar di blog anda, maka mintalah mereka untuk berkomentar. seperti kata pepatah suci "mintalah

Mengembangkan Citra Diri yang Positif

Citra diri merupakan satu unsur yang penting dalam mencapai kesuksesan. Citra diri yang positif akan mendekatkan anda pada kesuksesan, sebaliknya citra diri yang negatif akan menjauhkan anda pada kesuksesan. Hal ini dikarenakan jika anda memiliki citra diri yang negatif, maka anda akan menarik hal-hal yang negatif pada diri anda, dan sebaliknya jika citra diri anda positif, maka anda akan menarik hal-hal yang positif pada diri anda. Lalu apakah sebenarnya citra diri itu? Citra diri adalah gambaran menyeluruh dalam pikiran anda mengenai diri anda sendiri. Bagaimana anda menilai diri anda, keyakinan apa yang anda miliki, bakat dan potensi apakah yang menurut anda, anda kuasai dan sebagainya. Seluruh keyakinan dan pemahaman anda mengenai diri anda sendiri inilah yang membentuk citra diri anda. Itulah sebabnya ada ungkapan "Anda adalah apa yang anda pikirkan mengenai diri anda". Gambaran dan pikiran tentang diri anda sendiri, sangat menentukan kepercayaan diri anda untuk men

Welcome Back Author Teruslah Bergerak Melangkah Menapaki Tangga Kesuksesan

wah wah ternyata sudah sangat lama saya tidak menulis lagi di blog ini. Kalau tidak salah blog ini sudah saya tulis sejak lama dulu. Karena berbagai hal,  saya sempat lupa kalau blog ini ada. he he he .. oh iya saya sekarang sudah memiliki blog dot com baru ini Linknya , isinya tentang Kiat-kiat sukses dan tentang Internet Marketing. Saya akan memulai lagi semuanya dari awal, bedanya kali ini saya kan posting artikel secara lebih konsisten lagi. Saya akan menggunakan kesempatan mengembangkan blog ini sebagai batu pijakan buat saya memulai bisnis yang sebenarnya. Saya sadar sesadar-sadarnya bahwa untuk bisa memulai dan mengembangkan sebuah blog sangat dibutuhkan kekonsistenan diri yang tinggi. Maka dari itu saya mulai menulis lagi di dalam blog ini untuk melatih diri menuju sikap menulis blog secara konsisten, sehingga nantinya saya bisa membangun bisnis secara Total. Hal pertama yang perlu dipersiapkan tentu saja bukan modal uang. Seseorang yang hanya memiliki uang saja dalam hid