Langsung ke konten utama

Buatlah Hidupmu Menginspirasi Banyak Orang

Siapa yang tidak memiliki keinginan untuk mencapai kesuksesan dalam hidup ini? Siapapun orangnya, berapapun usianya, apapun kepercayaan mereka, pasti memiliki sebuah keinginan untuk meraih kesuksesan mereka masing masing. Waktu yang terus bergerak, akan dengan kejam menggilas dan meninggalkan  mereka yang tidak ada keinginan untuk berubah, dan ini merupakan sebuah tragedi. Sebaliknya waktu akan menjadi sahabat sejati bagi mereka yang dengan kesungguhan dan kebulatan tekad bergerak memperjuangkan impian terbesar mereka. Karena waktu akan dengan setia menemani mereka, dan menjadi saksi bisu setiap pencapaian yang telah mereka capai.
            Didalam menjalani hidup ini kita memerlukan dasar yang benar untuk melangkah, sebagian orang menyebutnya dengan makna hidup. Orang orang yang sukses dalam hidupnya adalah karena mereka bukan saja telah memperjuangkan dengan segenap hati dan kebulatan tekad apa yang menjadi impian terbesar mereka, tetapi mereka juga memiliki makna hidup yang selalu mereka yakini dan mereka pegang teguh. Mereka mendasarkan makna hidup mereka dalam setiap hal yang mereka lakukan. Setiap hal yang mereka kerjakan selalu mereka niatkan atau selaraskan dengan makna hidup yang telah mereka pegang dan yakini tersebut. Dan tidak ada satu hal pun yang mereka kerjakan atau usahakan jika hal itu bertentangan atau berseberangan dengan makna hidup atau falasafah hidup yang mereka pegang. Inilah contoh dari sikap hidup yang mampu menginsprasi banyak orang. Kita bisa mencontoh mereka, mengambil satu sikap hidup yang benar, dan menjadikannya sebagai falsafah hidup kita sendiri. Bagaimana cara mendapatkannya? Tanyalah dalam hati kita, apa hal yang paling kita yakini dalam hidup ini sebagai sesuatu yang benar untuk dijadikan pedoman kita dalam melangkah. Kalau saya pribadi, karena saya khatolik, makna hidup saya dapatkan dari Alkitab
            Baik, katakanlah sekarang anda sudah memiliki keyakinan atau makna hidup sendiri yang akan anda pegang teguh sampai anda mati, dan sebaiknya hal ini sungguh menginpirasi anda. Lalu selanjutnya apa? Aplikasikan keyakinan anda tersebut dalam hal-hal yang menurut anda merupakan hal-hal yang ingin segera anda lakukan atau anda merasa penasaran karenanya. Maksudnya begini, jika sebelumnya anda selalu gagal, atau mungkin selalu menunda-nunda waktu, atau mungkin juga selalu merasa tidak puas dengan apa yang sudah anda lakukan, atau apapun itu. Mungkin selama ini anda belum atau kurang mendasarkan segala sesuatu yang anda lakukan tersebut dengan keyakinan atau makna hidup anda sendiri, atau bisa juga sesuatu itu kurang menginspirasi anda. Bisa jadi, pada suatu tingkat dimana anda mengerjakan hal-hal tersebut ada semacam keraguan pada diri anda, entah apapun bentuknya, dan itu bisa merupakan hal yang anda sadari maupun yang tidak anda sadari.  Maka dari itu, mulai dari sekarang cobalah aplikasikan keyakinan/makna hidup anda tersebut dalam setiap hal yang anda ingin lakukan, dan lihatlah akan hasil yang berbeda dari sebelumnya.
            Eit, jangan terburu-buru dulu, saya masih belum selesai, masih banyak hal yang penting untuk saya sampaikan. Pada artikel sebelumnya, saya bercerita tentang bagaimana saya dapat mencapai rute tempuh joging yang baru, betul? Pada aritkel tersebut saya mengatakan bahwa penting untuk memiliki sebuah gambaran yang jelas akan sesuatu hal yang ingin dicapai, dan terus mempertahankannya dalam pikiran. Inilah yang disebut dengan visi. Lebih jelasnya apa itu visi? Kembali meminjam kata kata dalam sebuah artikel “visi adalah gambaran masa depan anda sesuai dengan peran yang anda lakoni saat ini.” Seorang yang sukses dalam hidupnya, tentu memiliki visi yang besar, jelas, dan kuat. Visi ini mengarahkan dia untuk selalu bertindak terus menerus sesuai dengan visi yang dia miliki sampai dia berhasil mencapainya. Visi selalu mengarahkan tindakannya. Dalam joging saya waktu itu, saya memiliki sebuah gambaran  tempat yang saya ingin tuju, dan terus mempertahankannya dalam pikiran. Saya tidak berhenti sebelum mencapai tempat itu. Dan terlebih lagi, saya sangat bersemangat dalam menempuh rute saya waktu itu. Itulah pentingnya memiliki visi yang jelas dalam hidup anda. Dan itulah kekuatan visi.
Baiklah sampai disini dulu saya membahas artikel ini, akan segera saya sambung  dalam artikel selanjutnya. He3x. See ya!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 tips agar blog anda banyak dikomentari orang

Salah satu kelebihan sebuah blog, adalah disediakannya fasilitas untuk saling berkomentar bagi para pembacanya. Semakin ramai orang yang berkunjung dalam sebuah blog kemudian berkomentar, itu berarti blog tersebut akan semakin populer. sayangnya tidak semua pembaca akan memberikan komentarnya di blog anda, mereka kebanyakan hanya akan menjadi silent reader yang sebatas membaca saja dan enggan memberikan komentarnya. lantas bagaimanakah carannya agar blog anda bukan hanya ramai pengunjung, tetapi juga banyak orang berkomentar di dalamnya, yang pada akhirnya akan mendongkrak popularitas blog anda? setelah banyak mengumpulkan artikel dari berbagai sumber mengenai topik ini, akan saya rangkum tips tips jitu berikut buat anda, semoga bermanfaat 10 tips agar blog anda banyak dikomentari orang 1. Dorong pembaca anda untuk berkomentar Tentu saja begitu logiknya, supaya orang mau berkomentar di blog anda, maka mintalah mereka untuk berkomentar. seperti kata pepatah suci "mintalah

Mengembangkan Citra Diri yang Positif

Citra diri merupakan satu unsur yang penting dalam mencapai kesuksesan. Citra diri yang positif akan mendekatkan anda pada kesuksesan, sebaliknya citra diri yang negatif akan menjauhkan anda pada kesuksesan. Hal ini dikarenakan jika anda memiliki citra diri yang negatif, maka anda akan menarik hal-hal yang negatif pada diri anda, dan sebaliknya jika citra diri anda positif, maka anda akan menarik hal-hal yang positif pada diri anda. Lalu apakah sebenarnya citra diri itu? Citra diri adalah gambaran menyeluruh dalam pikiran anda mengenai diri anda sendiri. Bagaimana anda menilai diri anda, keyakinan apa yang anda miliki, bakat dan potensi apakah yang menurut anda, anda kuasai dan sebagainya. Seluruh keyakinan dan pemahaman anda mengenai diri anda sendiri inilah yang membentuk citra diri anda. Itulah sebabnya ada ungkapan "Anda adalah apa yang anda pikirkan mengenai diri anda". Gambaran dan pikiran tentang diri anda sendiri, sangat menentukan kepercayaan diri anda untuk men

Bagaimana cara menulis dengan metode yang menyenangkan

Selamat pagi kawan, bagaimana kabar anda pagi hari ini, tentu sehat sehat saja bukan? Saya harap begitu. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas sebuah topik yang akan cukup panjang. Silahkan siapkan dulu cemilan dan kopi untuk menemani anda membaca..he3x. Apakah selama ini anda merasa kesulitan dengan tuntutan pekerjaan anda sebagai seorang penulis? Hei..itu sudah menjadi jalan hidup anda bukan? Kenapa anda merasa berat? :-) Sory saya Cuma bercanda. Tetapi kalau dulu saya pernah merasakan hal itu kawan, lha wong sudah memutuskan untuk menekuni dunia tulis menulis, tapi begitu waktunya tiba untuk menulis eh malah ide terasa tersumbat. Padahal sudah menyiapkan alat tulis dan pena. Kok bisa begitu ya. Setelah saya telusuri, itu karena pada waktu menulis saya hanya terpaku pada keadaan bahwa saya harus membuat tulisan yang baik. Jadi ada semacam tuntutan bahwa tulisan yang saya buat nanti harus bisa baik dan sempurna. Lha wong saya baru mencoba pertama kali menulis