Bayangkan jika tulisan kita di blog dibaca oleh banyak pengunjung, hal
ini tentu sebuah keuntungan tersendiri bagi kita. Para online marketers
mengusahakan berbagai cara untuk membuat hal ini terjadi. Mereka menjual
berbagai macam barang/jasa dengan mengandalkan tulisan artikel mereka
yang menjual. Bukan tidak mungkin dalam sebuah web penjualan yang
dirancang sedemikian rupa, mampu menghasilkan penjualan yang tinggi.
Tentu saja itu semua karena peranan artikel menarik yang telah mereka
siapkan dengan matang. Artikel tersebut dapat menarik minat dan
perhatian para pembaca web/blog mereka. Hal inilah yang menjadi pijakan
para online marketers dalam membuat tulisan dalam web/blog mereka. Para
online marketers mampu mengubah mereka dari sekadar pembaca pada mulanya
menjadi pembeli potensial dari produk / jasa dalam website mereka.
Anda tentu bisa menghitung berapa potensi pendapatan yang didapatkan
oleh seorang penulis yang mampu memanfaatkan hal ini. Mereka tinggal
memanfaatkan keahlian mereka dalam menulis, mencari topik yang banyak
dicari oleh orang di internet, mengumpulkan informasi yang lengkap
tentang topik tulisan tersebut di internet, kemudian menyusunnya dan
mengemasnya dengan baik. Maka jadilah sebuah produk informasi yang
menjual yang siap untuk dipasarkan di internet.
Kelebihan dari memasarkan sebuah buku di internet sangat banyak. Bebera
kelebihannya adalah murahnya biaya produksi, tidak perlu repot mengurus
perijinan, dan sarana promosi yang tidak hanya bagus dan efektif, namun
juga luas. Saya menyebut demikian karena memang internet memenuhi
syarat-syarat yang saya sebutkan di atas. Saat ini internet sudah
menjadi kebutuhan masyarakat. Hampir sebagian lapisan masyarakat mencoba
mencari apa yang mereka butuhkan lewat internet. Mereka seakan haus
akan produk informasi yang bermanfaat bagi mereka, dan rela membayar
tinggi untuk setiap produk informasi yang mampu menuntaskan dahaga
informasi yang mereka butuhkan.
Kita para penulis bisa memanfaatkaan hal ini untuk menyuplai kebutuhan
mereka. Bagi para penulis yang cerdik, tentu akan lebih dahulu mencari
topik apa yang banyak dicari oleh mereka para pengguna internet. Baru
kemudian bekerja untuk membuat tulisan yang menjual. Saat ini banyak
sarana yang bisa dicari untuk menemukan topik-topik tersebut di
internet, terutama di mesin-mesin pencari seperti google, yahoo, msn,
dsb. Kita tinggal ketikkan kata kunci yang terpikirkan di mesin pencari
tersebut, kemudian lihat berapa banyak peminatnya.
Komentar
Posting Komentar